Tuesday 29 December 2015

Teknologi Canggih Terbaru Pesawat Pertama yang Mampu Mendarat di Landasan Es




http://scienceiptek.blogspot.co.id/2015/12/pesawat-pertama-yang-mampu-mendarat-di.html
Hai pembaca sekalian.!!! Bagaimana kabarnya..? mudah-mudahan sehat, bahagia dan sukses selalu..dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tentang perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yaitu kecanggihan dari pesawat Boeng 757 yang mampu pertama kali mendarat dilandasan es antartika.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi begitu cepat hingga banyak sekali hal yang baru tercipta pada setiap saatnya, sesuatu yang sebelumnya dianggap mustahil dan merupakan suatu ide gila sekarang ini dapat menjadi kenyataan, betapa mustahilnya dahulu mnusia bisa terbang atau sebuah rangkaiian besi yang sangat berat bisa terbang dan mengangkut manusia.tetapi sekarang sudah diwujudkan manusia bahkan menjadi hal yang biasa.

Mendaratkan pesawat tentu harus mempunyai keahlian khusus dan maksimalnya teknologi pendukung, pada proses ini terjadi sangat banyak kecelakaan, betapa tidak pesawat yang begitu berat dan begitu cepat harus mendarat lembut pada lintasan dan dapat berhenti dengan sempurna.

Sama halnya dengan proses pendaratan dilandasan es, bagaimana tidak mendarat pada landasan aspal saja masih sering terjadi kecelakaan tergelincirnya pesawat atau kejadian out lending yaitu pesawat keluar dari batas pendaratan normal, apalagi pada landasan yang super licin ini yaitu landasan yang terdiri dari bongkahan es diwilayah yang super dingin.

Landasan pesawat pasti terbuat dari aspal. Inilah Boeing 757, pesawat pertama yang membuat sejarah dengan mendarat di landasan es Antartika.

Pesawat Boeing 757 yang sukses mendarat di Antartika. (yahoo.com via Intisari-Online)
Seperti yang kita tahu landasan pesawat pasti terbuat dari bahan aspal. Inilah Boeing 757, pesawat pertama yang membuat sejarah dengan kemampuan mendarat di landasan es Antartika.

Berita yang mengagumkan ini datang dari maskapai komersial Loftleider Icelandic Airlines. Mereka berhasil melakukan tes percobaan pertama pendaratan pesawat di es. Untuk melakukan tes pendaratan ini mereka sudah bekerja keras selama tujuh bulan mempersiapkan segala hal.

Dengan berhasilnya percobaan ini, mulai sekarang akan dilakukan penelitian lanjutan untuk melihat potensi melengkapi teknologi pesawat dengan kemampuan mendarat di es. Semua ini tentu dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan serta keamanan penumpang pesawat.

Kemampuan untuk dapat mendarat di es ini tentu akan sangat bermanfaat kelak. Pasalnya, ada banyak turis yang inin berkunjung ke Mount Vinson, puncak tertinggi di Antartika. Banyak juga pengunjung yang ingin melihat penguin emperor di pesisir Weddell Sea.

Jika teknologi ini bisa ditetapkan, tentu akan sangat menguntungkan bagi para turis yang ingin pergi ke Antartika. misi pendaratan pesawat di lapisan es sendiri ternyata sudah pernah dilakukan tahun 2008 lalu oleh pesawat Airbus A319. Boeing 757 ini mendapat gelar pesawat pertama yang bisa mendarat di landasan es Antartika juga sebab jenis pesawatnya berbeda dengan Airbus.
(Lila Nathania/Intisari-Online)

Demikianlah pembahasan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yaitu kecanggihan dari pesawat Boeng 757 yang mampu mendarat pertama kali dilandasan es antartika

Semoga Bermanfaat..!!! Terimakasih



Related Posts

Teknologi Canggih Terbaru Pesawat Pertama yang Mampu Mendarat di Landasan Es
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.