Sunday 3 January 2016

Mobil Tanpa Sopir Terbaik dengan jarak Terjauh 5.600 Kilometer.

Ilustrasi

Seperti pembahasan sebelumnya tentang Mobil Canggih Yang Dapat Mengemudikan Sendiri Secara Otomatis Tanpa Sopir (Auto Driving)

Baca Juga : Mobil Canggih..!!! Mampu Berjalan Tanpa Sopir

Kali ini saya akan memberikan laporan terbaru tentang prestasi dari mobil canggih terbaru ini yang mampu menempuh jarak, dan mengambil start dari Golden Gate Bridge

Mobil canggih terbaru yang berteknologi autonomous driving atau dapat berjalan sendiri ke tujuan tanpa dikendalikan pengemudi milik Delphi Automotive memulai perjalanan panjang dalam uji coba San Francisco-New York, Amerika Serikat.

Uji coba tersebut menempuh jarak 5.600 kilometer, dan mengambil start dari Golden Gate Bridge pada 22 Maret 2015.

Ditargetkan mobil canggih itu sampai di New York sebelum ajang New York International Auto Show 2015 yang dimulai 3 April.

Delphi menggunakan mobil SUV Audi SQ5 yang sudah dipasangi teknologi canggih, seperti kamera, sensor, perangkat lunak, dan lainnya.

Guna mengantisipasi kejadian terburuk, dua orang akan berada di dalam mobil, salah seorang di antaranya akan duduk di balik setir. Ia tidak akan memegang setir atau mengambil alih kontrol kemudi, kecuali dalam kondisi darurat.

Ada 20 sensor yang dipasang di sekeliling kendaraan. Selain itu, ada empat radar jarak dekat, tiga kamera, enam alat pemindai kondisi sekitar kendaraan (lidar), serta fiturautomated driver assistance.

Perusahaan yang berbasis di Michigan itu juga akan menguji dan mendemonstrasikan fitur keamanan aktif yang bisa berfungsi secara nirkabel.

Chief Technology Officer Delphi, Jeff Owens, seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (24/3/2015), menuturkan, fitur automated driver assistance memungkinkan kendaraan melewati segala objek di sekitar kendaraan tanpa menabraknya. Delphi sudah mengembangkan teknologi ini sejak 1999 atau setelah berpisah dengan General Motors (GM).

Mobil akan diuji melewati kondisi lalu lintas padat. Hal ini untuk mengetahui bagaimana respons kendaraan saat melintasi jalan yang di sekelilingnya terdapat banyak pejalan kaki, pengguna sepeda, dan lainnya.

Teknologi lain yang akan diuji adalah kecermatan mobil saat membaca lampu lalu lintas, melaju di jalan bebas hambatan, berpindah lajur, serta parkir otomatis.

Jika semua pengujian berjalan lancar, maka Delphi akan mewujudkan teknologi ini dalam versi produksi pada dua atau tiga tahun mendatang.

Sebelumnya teknologi ini juga sudah diuji coba di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015 di Las Vegas pada Januari serta perjalanan dari Bay Area menuju Los Angeles.

Perusahaan penyedia teknologi keselamatan berkendara itu masih mengkaji tingkat keekonomisan mobil dengan teknologi autonomous driving. Perangkat teknologi canggih ini akan dijual secara terpisah dari mobil. Banderolnya paling murah diperkirakan USD5.000 atau sekira Rp65 juta per unit.

Uji coba ini ditujukan untuk pengambilan data untuk mengukur berapa tingkat kemampuan mobil tanpa sopir ini agar bisa lebih disempurnakan untuk digunakan masyarakatumum nantinya, serta akan menjadi pembuktian bahwa teknologi ini sudah aman digunakan untuk menempuh jarak yang cukup jauh.

Demikianlah laporan dari pemecahan rekor Hasil uji coba tentang prestasi dari mobil canggih terbaru ini yang mampu menempuh jarak 5.600 kilometer.



Related Posts

Mobil Tanpa Sopir Terbaik dengan jarak Terjauh 5.600 Kilometer.
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.