Saturday 2 May 2015

Ternyata…Ini Penyebab Kuota Internet Cepat Habis



 

Kita sering kali terkejut dengan permasalahan ini, tentu sangat mengganggu dan menghambat kegiatan penting kita, betapa tidak dari segi komunikasi saja kita memiliki banyak aplikasi yang harus terhubung dengan internet seperti Facebook, BBM, Twitter, Line, instagram, Watsapp dan lain-lain.


Baru beberapa hari bahkan baru beberapa jam setelah proses pembelian dan  kemudian pengisian kouta akses internet kita, dan merasa baru menjelajah dunia maya tak begitu lama, keseruan dan kepentingan kita tiba-tiba harus terhenti di sebabkan kouta internet kita menunjukkan angka kosong atau habis.

Belum lagi uang yang harus kita keluarkan untuk mau tidak mau membeli kembali karena kepentingan kita akan akses internet menunjang pergaulan,komunikasi, dan juga bahan belajar.

Untung bagi yang masih memiliki dompet yang tebal..lah kita-kita..? yang buat makan aja kadang ga cukup, kiriman orang tua terlambat, atau keperluan kita yang tambah tapi uang jajan segitu-gitu aja..Nasib kita sama bro..!!!

Dari beberapa pengalaman tersebut saya mencoba mencari penyebab dan solusi dari permasalahan tersebut.

Dibawah ini kita akan membahas kenapa kouta internet kita sangat cepat habis

1.     Online Game

 
Ini lho ternyata biang keladi pertamanya, terkadang kita tidak menyadari karena keasyikan berpetualang atau war dengan teman atau orang lain.

online selalu terhubung dengan akses internet dengan jumlah pemakian yang cukup besar
di karenakan harus menampilkan gambar yang banyak dengan resolusi yang tinggi serta suara dan menghubungkan dengan banyak akun internet.

2.   Streaming Video Di Youtube


Inilah hobi utama banyak laki-laki..menonton video menarik di youtube, jangan berfikir negatif dulu..Hee

Video Yang paling sering di tonton adalah cuplikan sepakbola atau olahraga lainnya, baik dari gol, cuplikan pertandingan dan teknik untuk pembelajaran dan di coba dilapangan.ini sangat menguras kouta juga lho


3.   Download  Video

Setelah menonton dan merasa tertarik biasanya akan langsung mendownload dan menyimpannya. Lagi-lagi jangan berfikir negatif dulu..

Sering juga yang di cari adalah video cuplikan film atau kajadian luar biasa dinegara lain, yang tentunya sayang untuk dilewtkan untuk mengkoleksi.

4.   Download Musik

Sama halnya dengan download video download musik juga sering kali membuat kitaterlena dan melupakan batas kouta kita.

5.    Obrolan dan video cal dengan aplikasi sosmed

 

Sering kali kita lupa bahwa walaupun gratis secara pulsa, komunikasi baik suara apalagi dengan gambar serta video dengan aplikasi sosmed misalnya line dan watsapp akan sangat menguras batas kouta internet kita, ditambah lagi kita Cuma beli dengan paket yang sedikit.

Walaupun sekarang banyak operator yang menyediakan paket unlimited atau tek terbatas,akan tetapi juga tidak dapat  digunakan sebanyak mungkin tanpa batasan kouta yang disyaratkan.kita tetap harus bijak menggunakana dan membatasi apa yang penting dan tidak.serta menunggu jaringan wifi gratis yang tersedia ditempat khusus tentunnya.Hee

Demikianlah beberapa penyebab cepat habisnya kouta internet kita yang sering kali tidak kita sadari..semoga  bermanfaat.


Related Posts

Ternyata…Ini Penyebab Kuota Internet Cepat Habis
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.