Friday 1 January 2016

Semua Produk Samsung Terhubung Internet Di Tahun 2020




Perkembangan internet semakin cepat dan semakin dibutuhan manusia selain untuk berkomunikasi jarak jauh melalui media sosial, internet juga dibutuhkan untuk kepentingan lainnya seperti mendapatkan berita akurat dengan cepat dan mudah sebagai penunjang pemenuhan informasi umum, kepentingan bisnis hingga kepentingan Politik.

Teknologi Internet telah menjadi way of life yang harus mampu menghubungkan manusia dan manusia, manusia dan perangkat, maupun perangkat dan perangkat secara konvergen.

Kesadaran ini yang mendorong munculnya gagasan untuk menanamkan sistem komputasi berbasis internet ke dalam berbagai perangkat, sistem, dan layanan, yang erat dengan kehidupan sehari-hari. Konsep ini disebut sebagai Internet of Things (IoT).

Ide ini mulai di kembangkan dan akan segera diproduksi oleh  raksasa elektronik dari negeri gingseng Korea selatan yaitu Samsung, 

Produk samsung sudah sangat membanjiri pasaran dunia , hampir semua bagian rumah apartemen dan hotel pasti selalu terselip satu bahkan banyak dari produk samsung ini, baik berupa televisi, Pendingin Ruangan (Ac), Mesin Cuci, smartphone serta banyak lagi yang tak bisa disebutkan, penomena ini tidak terlepas dari kualitas dan kecanggihan dari produk yang sudah dihasilkan dan dibuktikan oleh banyak konsumen.

Hal ini diakui CEO
Samsung Electronics BK Yoon. Menurut Yoon, IoT akan menyentuh setiap aspek kehidupan sehingga pengaruhnya akan jauh lebih luas dibandingkan pengaruh industri elektronik saat ini.

Dalam pidato pembukaan CES 2015 di Las Vegas, Yoon mengimbau seluruh industri untuk terbuka dan bersatupadu membangun infrastruktur yang diperlukan dalam rangka mewujudkan gagasan IoT.


"Ini adalah tugas kita untuk bekerja sama sebagai bagian dari industri di berbagai sektor untuk mewujudkan era Internet of Things," kata Yoon sebagaimana dikutip KompasTekno dari keterangan pers
Samsung, Jumat (9/1/2015).


Untuk ini,
Samsung berkomitmen pada tahun 2017 semua produk televisinya akan menjadi perangkat IoT. Bahkan, Samsung menjanjikan, lima tahun sejak sekarang semua hardware Samsung akan siap mendukung IoT.
 
Target ini praktis bisa mempercepat ekspansi perangkat IoT yang tersedia di pasar. Apalagi, Yoon juga berjanji perangkatnya akan menggunakan standar terbuka untuk terhubung.

Janji itu tak sembarangan, karena
Samsung adalah produsen elektronik dengan penetrasi pasar yang luas. Mereka memproduksi banyak hal, mulai dari mesin cuci, oven microwave, smartphone hingga komponen elektronik.

"Tanpa keterbukaan semacam ini, tak akan terwujud Internet of Things karena benda-benda itu tak akan saling tersambung," ujarnya.
 
Selain itu,
Samsung tengah mengembangkan produk chip hemat energi untuk disematkan ke berbagai perangkat, seperti pakaian dan wearable.
 
Samsung juga mengembangkan sensor jarak 3D yang dapat mendeteksi gerakan sekecil apapun. Sensor ini diharapkan mampu memahami lingkungan manusia dan menawarkan solusi tepat untuk aktivitas manusia.
Demikianlah rencana dari samsung yang akan menghubungkan semua produknya dengan jaringan internet sehingga dapat lebih mudah untuk digunakan.

Semoga Bermanfaat..Terimakasih..!!!


Related Posts

Semua Produk Samsung Terhubung Internet Di Tahun 2020
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.