Sunday 6 December 2015

Kecepatan Internet Di Asia . Indonesia Peringkat Berapa Yaa ..!!!

http://scienceiptek.blogspot.co.id/2015/12/kecepatan-internet-di-asia-indonesia.html


Dewasa ini penggunaan internet sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk menunjang semua kegiatan sehari-hari masyarakat, baik penggunaan untuk hal-hal yang formal maupun hanya untuk gaya hidup dan bersosialisasi di media sosial yang disediakan dijaringan internet.

Seringkali kita gusar karena dihadapkan pada terganggunya masalah jaringan, atau begitu lelet jaringan yang kita gunakan, padahal saat itu kita sangat memerlukan jaringan yang stabil dan cepat.

Kita sangat mendambakan jaringan internet daerah kita dapat diandalkan bahkan dibanggakan, tapi dibatas manakah indonesia sudah mencapai kualitas jaringan itu.?dibawah ini akan saya berikan detail tentang secepat apakah jaringan iternet di negara kita dan perbandingannya dengan negara lain di asia.


Seberapa cepat kah jaringan internet yang Anda gunakan? Apakah sudah melesat bagai kilat, atau justru sangat lambat hingga membuat Anda frustasi? Meskipun pengguna memiliki banyak pilihan paket broadband dan mobile data, cepat atau lambatnya jaringan internet tergantung pada di negara mana Anda tinggal.

Data terbaru terkait kecepatan internet di Asia Pasifik mengungkapkan bahwa Singapura, Hong Kong, dan Jepang masuk dalam jajaran teratas negara yang memiliki jaringan internet broadband tercepat. Sedangkan untuk jaringan internet mobile, Selandia Baru, China, dan Taiwan menduduki peringkat teratas. Tech in Asia telah membuat infografis untuk data kecepatan internet yang diterbitkan oleh Net Index yang bisa Anda lihat di bawah.

Meskipun secara umum Asia adalah kawasan dengan kecepatan internet broadband tercepat, masih ada gap besar di antara negara-negara di kawasan ini. Sebagai contoh, Singapura memiliki kecepatan internet broadband hingga 118,8 Mbps, sedangkan Filipina hanya 3,6 Mbps. Yang lebih menyedihkan, kecepatan internet di Singapura meningkat hampir dua kali lipat dalam satu tahun terakhir, sementara Filipina hanya naik enam persen.

Kondisi yang sama juga terjadi pada kecepatan internet mobile di Asia. Kecepatan internet mobile di sejumlah negara seperti Selandia Baru dan China masing-masing mencapai hingga 27,7 Mbps dan 27,6 Mbps, karena layanan 4G di dua negara tersebut sudah tersedia sejak tahun lalu. Di sisi lain, kecepatan internet mobile di Vietnam hanya mencapai 1,9 Mbps.

Indonesia sendiri bisa dibilang masuk dalam jajaran negara dengan kecepatan internet yang lambat. Negara ini menduduki peringkat 11 untuk kecepatan broadband dengan angka 6,8 Mbps, dan peringkat 11 untuk kecepatan mobile dengan angka 4,1 Mbps.


Berikut infografis lengkapnya:


http://scienceiptek.blogspot.co.id/2015/12/kecepatan-internet-di-asia-indonesia.html



Dari data diatas kita dapat mengetahui bahwa memang capaian kualitas kecepatan internet negara tercinta kita secara umum hanya mencapai peringkat 11 dan masih dikatagorikan lambat (lelet). 

Ditambah begitu kompleksnya permasalahan yang menganggu kekuatan jaringan internet kita seperti tidak stabilnya pasokan listrik oleh PLN (perusahaan listrik negara), letak geografis dari pegunungan, hutan lebat dan kepulauan, yang juga sangat berperan untuk menambah leletnya jaringan yang tersedia.

Tidak heran kita masih sangat merasakan betapa leletnya jaringan internet yang kita gunakan, belum lagi posisi daerah kita ketika kita meng akses yang mungkin kurang mendukung.

Related Posts

Kecepatan Internet Di Asia . Indonesia Peringkat Berapa Yaa ..!!!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.